Kamis, 28 Februari 2013


 















Syndrome  Munafik Pada Pendiam
Psikologi Sifat

Bukan penelitian tetapi berdasarkan fakta- fakta.
Teman adalah seseorang yang kita percaya. Teman terkadang membantu, dan terkadang menusuk dari belakang (khianat). Menurut Ramalan Raja Jayabaya “Mbesuk bakal Akeh Kanca kang padha Ngapusi” yang artinya banyak nantinya banyak teman yang berbohong atau berkhianat. Ramalan Jayabaya tidak berdasarkan bantuan gaib ataupun ilmu sihir, Prediksi beliau Merupakan pembelajaran mobilitas dari hari ke hari dengan melihat mobilitas masyarakat pada saat beliau masih hidup (Bapak Psikologi Masyarakat Indonesia).

Karakter seseorang berbeda-beda,ada pepatah jawa mengatakan “di tuluing Menthung” yang artinya ditolong malah memukul, atau “keplok ra tombok” yang artinya ikut menikmati tetapi tyidak mau modal. Hati –hati dengan sifat teman yang seperti ini.

Banyak peribahasa yang menunjukkan kemunafikan seseorang. Dan saya mengalaminya sendiri,
Saya PKL, bersama dua teman saya perempuan P & H. H adalah pendiam (DANGER) dan P adalah orang yang aktif. Dengan perbedaan yang saya tak sangka seperti ini, kamipun berangkat. Satu hari pertama, komunikasi masih baik, lancar, dan kita sering keluar makan bersama. Satu minggu berlalu, H…..Astafirullah….di balik kediamnya Menyimpan sejuta senjata untuk menjatuhkan kami. CONTOHNYA :
1.      Menyimpan Semua softfile (MATERI PEMBELAJARAN) secara diam-diam
2.      Mati satu tumbuh seribu ( Jika ada temen baru, kawan lama ditinggalkan)
Sebelumnya dia kami ajak PKL bersama karena kasihan dia ditinggal temennya,karena kasihan itu kami tanpa ragu mengajaknya menjadi partner.
3.      Sangat malas dengan pekerjaan rumah, tdk pernah nyapu, ngepel, membuang sampah.
4.      Perhitungan, pelit, kikir, Suka meminta, Dan ga tau malu
5.      Tidak ada toleran dengan teman,egois
Aku dan P sempat marah, dia takut luluh, dan kami merasa bersalah. Suatu ketika kita damai.Tapi kebiasaanya tidak bisa hilang. Sampai tanggal ini hati kami masih sebel padanya. Saran saya, diam itu emas,tapi kalo pendiam itu bikin panas.Hati-hati..
Hanya ikhlas adalah obatnya.Tapi saya sampai saat ini saya masih g ikhlas dengan kelakuannya. Untuk yang baca ini,jangan ditiru.renungi.dan jadikan pelajaran.Semoga ga ada temen yg kaya temenku itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar